For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Taiwan Mungkin Bangun Sistem Anti-Pesawat di Laut China Selatan

Taiwan diperkirakan membangun sistem pertahanan anti-pesawat di Pulau Taiping yang beada di Laut China Selatan. Hal ini sebagai respons pada China yang terus melakukan latihan militer di wilayah maritime tersebut.

Taiping, juga dikenal sebagai Aba Island, adalah pulau terbesar dari Kepulauan Spratly yang diklaim oleh China, Taiwan, Vietnam dan Filipina.

Menurut surat kabar Taiwan, China Times dan sumber lokal lainnya, citra satelit menunjukkan di pulau yang diduduki Taiwan saat ini terlihat konstruksi baru yang tampaknya menjadi menara gun benteng pertahanan anti-pesawat.

Laporan pers lokal termasuk gambar dari Google Maps terlihat empat bangunan baru, dibangun dalam bentuk struktur tetrapod beton.

Qian Qichen, seorang anggota parlemen dengan Partai Nasionalis Taiwan, telah mengkonfirmasi keberadaan bangunan saat mengunjungi Taiping pada bulan Juli, namun tidak merinci penggunaannya.

Beberapa ahli mengatakan bangunan juga dapat digunakan sebagai fasilitas peringatan dini.

Baca juga:

Mampukah Angkatan Laut Taiwan Menjalankan Rencana Besarnya?

Facebook Comments