Tidak Mau Kalah dengan Rusia, Ukraina Keluarkan Varian Terbaru Mi-24

Youtube

Tidak hanya Rusia yang terus membangun dan mengembangkan helikopter Mi-24, sebagai sesama pewaris Uni Soviet, Ukraina tidak mau kalah.

SE Konotop Aircraft Repair Plant AVIAKON Ukraina telah menyelesaikan satu dari tiga helikopter serang yang dijuluki ‘Crocodile’ ini dan siap untuk dikirimkan ke Angkatan Udara Ukraina.

Produsen senjata Ukraina UkrOboronProm melaporkan. perkembangan modern helikopter tempur era-Soviet ini akan menampilkan sejumlah kemampuan tinggi.

“Mi-24PU1 memenuhi semua persyaratan perang modern, dilengkapi dengan elektronik canggih, sistem proteksi yang efektif dan senjata ampuh. Ini adalah peralatan yang dibutuhkan negara kita dan UkrOboronProm terus memasok angkatan bersenjata Ukraina dengan peralatan militer ,” kata Kepala UkrOboronProm Roman Romanov sebagaimana dikutip uatoday.tv Senin 12 September 2016.

Helikopter telah diinstal dengan perlindungan kompleks ultramodern Adros, yang dikembangkan oleh Scientific Industrial Complex Progress. Sistem ini akan mampu menyesatkan arah rudal  dengan bimbingan infra-merah, meningkatkan perlindungan helikopter dari sistem pertahanan udara man-portable jenis Igla dan Stinger, dan rudal dari  udara ke-udara jenis R-60 dan R-73.

Kemampuan serangan dari Mi-24PU-1 terdiri dari meriam otomatis 30-mm yang telah dimodernisasi dan berbagai senjata rudal, termasuk rudal presisi anti-tank dipandu.

Mi-24PU-1 juga menggunakan mesin baru Ukraina, memberikan kontribusi untuk kecepatan dan manuver yang lebih tinggi dibandingkan Buaya tua Mi-24.

Modern sighting dan sistem navigasi memberikan kemajuan besar dalam kemampuan helikopter, yang memungkinkan untuk secara efektif melakukan tugas-tugas bahkan dalam kegelapan total.

“Mi-24PU1, diproduksi oleh SE Konotop Aircraft Repair Plant AVIAKON adalah hasil kerja kolektif yang efektif dari perusahaan dan kerjasama strategis dengan mitra internasional yang memasok helikopter Ukraina dengan elektronik modern,” tutup Roman Romanov.

Helikopter serang Mi-24 adalah helikopter transportasi pasukan berkapasitas rendah dengan ruang untuk delapan penumpang. Di Rusia Mi-24 diproduksi oleh Mil Moscow Helicopter Plant dan digunakan sejak tahun 1972 di lebih dari 60 negara. Pilot Soviet menyebut Mi-24 sebagai “tank terbang “. Mi-24 dapat bertugas dengan dukungan udara dekat, operasi anti-tank atau pertempuran udara.

Rusia telah mengerahkan Mi-24 ke Suriah sebagai bagian dari operasi terhadap sasaran ISIS. Mi-24 dianggap sebagai salah satu helikopter paling mematikan dan serbaguna di dunia.

Baca juga:

Analis Barat: Pilot dan Mi-24 Rusia Luar Biasa!

Facebook Comments