For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

7 Tahun Tidur, B-52H Ghostrider Kembali Dibangkitkan

Flightglobal

Sebuah pembom B-52H Angkatan Udara AS  yang telah disimpan di gurun pasir Arizona selama tujuh tahun dibangkitkan lagi untuk masuk ke operasional.

Generasi Stratofortress  yang dijuluki Ghostrider ini menyelesaikan penerbangan pertama pada tanggal 30 Agustus di Tinker AFB, Oklahoma. Bomber tersebut terbang tanpa livery.

Angkatan udara akan menggunakan Ghostrider untuk menggantikan B-52H yang rusak parah akibat terbakar pada tahun 2014 hingga mempertahankan armada pembom strategis ke tingkat yang disetujui yakni 58 B-52 dalam tugas aktif dan 18 lainnya di unit cadangan.

Sebagaimana dilaporkan Flightglobal Jumat 2 September 2016, Ghostrider, dengan nompr ekor 61-007, tiba di Tinker musim gugur yang lalu sebelum memasuki program siklus pemeliharaan.

Air Logistics Center  bertugas memulihkan kelaikan udara dari B-52H berencana menyelesaikan beberapa penerbangan lagi di Tinker sebelum menyerahkan pembom ke sebuah skuadron operasional di Minot AFB, North Dakota.

Baca juga:

B-52J Centuryfortress, Ancaman Paling  Berbahaya bagi China

Facebook Comments