For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Hacker China Tatap Tajam Kapal Induk India

Di tengah rencana India untuk meningkatkan kehadirannya di Samudera Hindia dan Laut Cina Selatan, ahli cybersecurity telah memperingatkan bahwa hacker China telah mengarahkan mata mereka pada kapal induk INS Vikrant dan INS Vikramaditya.

Sebagaimana dilaporkan harian nasional terkemuka India yang dikutip zeenews.india.com hacker China terus mengikuti gerakan kapal induk India, terutama di Laut Cina Selatan.

Hacker ini, sebut laporan itu juga berusaha untuk memecahkan kode keamanan cyber untuk mengambil informasi rahasia mengenai kesiapan militer India.

Para ahli cybersecurity juga telah memperingatkan bahwa hacker yang berbasis di China juga telah menargetkan kelompok pengasingan Tibet di India, yang dilihat Beijing sebagai ancaman bagi beberapa tahun terakhir.

Mengutip laporan sensasional dari perusahaan cybersecurity FireEye, para ahli mengatakan bahwa tim hacker China telah menekankan pada organisasi penting India untuk mencuri informasi yang berkaitan dengan sengketa perbatasan Indo-China dan kelompok Tibet di pengasingan.

Kelompok disebut sebagai APT30 dan disebut-sebut menjadi kelompok paling canggih.

 

 

Facebook Comments