For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Data Sensitif Dicuri? Ponsel dan Laptop Wing Commander Angkatan Udara India Hilang

Sebuah ponsel yang sangat terlindungi dan laptop milik salah satu pejabat senior Angkatan Udara India atau India Air Force (IAF) dicuri dari kediaman resminya, Kamis 9 Juni 2016 memunculkan kekhawatiran berbagai data sensitif juga ikut dicuri.

Menurut Berita 18, ponsel dan laptop yang dicuri adalah milik seorang Wing Commander.  Sesuai laporan, petugas menggunakan ponsel Air Force Cellular (AFCEL), yang terhubung ke jaringan seluler 3G IAF yang sangat rahasia.

Kantor Polisi Tughlak Road dan Kepolisian Delhi telah mulai penyelidikan atas masalah tersebut.

Ponsel dan laptop yang dicuri kemungkinan mengandung beberapa data yang sangat rahasia dan sensitif.  Dalam laporannya, Wing Commander menyatakan bahwa keluarganya tidak di rumah, tetapi di tempat leluhurnya untuk liburan musim panas ketika pencurian berlangsung.

IAF meluncurkan layanan AFCEL pada tanggal 25 Oktober tahun 2013 untuk personel untuk mencegah hacking dan pencurian data. IAF melalui AFCEL membawa semua unit dan stasiun darat dalam satu koneksi.

Facebook Comments