For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Amerika, Korea Selatan dan Jepang akan Berlatih Melacak Rudal Korut

Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang akan mengadakan latihan militer bersama pertama. Tiga keuatan ini akan fokus pada pelacakan peluncuran rudal dari Korea Utara.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan sebagiamana dikutip Bloomberg Senin 16 Mei 2016 mengatakan latihan akan melibatkan kapal perusak Aegis dari tiga negara dan berlangsung pada akhir Juni di Hawaii

Sementara Associated Press mengutip seorang pejabat Korea Selatan yang berbicara dengan syarat anonim mengatakan latihan tidak akan melibatkan intersepsi rudal.

Ketiga negara membuat pakta pengumpulan intelijen pada tahun 2014 dalam menanggapi pertumbuhan ancaman nuklir dan rudal dari Korea Utara.

Bulan lalu, Korea Utara mengklaim telah berhasil meluncurkan rudal balistik dari sebuah kapal selam, dan membantah laporan Korea Selatan bahwa tes gagal. Serangkaian uji coba nuklir dan rudal telah mengakibatkan sanksi PBB terhadap Korea Utara.

Amerika Serikat secara rutin mengadakan latihan militer dengan Korea dan Jepang Selatan yang menjadi rumah bagi sekitar 80.000 tentara Amerika.

Baca juga:

ICBM Vs Aegis: Babak Baru Perseteruan Rusia-AS

Facebook Comments