For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Lagi, Pesawat Luar Angkasa AS Jatuh

194941018

Seorang pilot SpaceShipTwo berhasil lolos dari pesawat ruang angkasa dengan parasut ke tanah setelah kendaraan yang dia tumpangi jatuh di gurun California pada hari Jumat 31 Oktober 2014 waktu setempat. Sementara satu pilot lain tidak sempat keluar dan meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Juru bicara California Kern County Sheriff’s Office Ray Pruitt kepada Ria Novosti mengatakan pilot yang selamat telah dibawa ke   Rumah Sakit California Antelope Valley untuk perawatan.

Sebelumnya pada hari Jumat, pesawat ruang angkasa buatan AS Virgin Galactic mengumumkan bahwa kendaraan   angkasa SpaceShipTwo eksperimental jatuh selama penerbangan uji   di Gurun Mojave karena anomali serius.

Pruitt menegaskan bahwa “Pada waktu sekitar 09:18 setempat sebuah pesawat SpaceShipTwo eksperimental diluncurkan dari bandara Mojave untuk uji terbang. Pada sekitar 10:00 pagi  , kantor sheriff menerima panggilan bahwa pesawat sudah jatuh di daerah gurun, sekitar 20 km sebelah timur laut dari kota Mohave,” kata Pruiit.

Kecelakaan SpaceShipTwo adalah kecelakaan besar kedua dengan kendaraan ruang angkasa, terjadi di Amerika Serikat pekan ini. Pada hari Selasa, pesawat ruang angkasa Antares, yang membawa kargo ke ISS, jatuh hanya enam detik setelah peluncuran dari Wallops Fasilitas Penerbangan di Virginia.

Loading...
Loading...
Facebook Comments

Comments are closed.