For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

AS Setujui Beri Saudi PAC-3

Defense Security Cooperation Agency (DSCA) Amerika mengumumkan pada 1 Oktober 2014 untuk menyetujui melakukan upgrade Raytheon Patriot Advanced Capability-2 (PAC-2) milil Arab Saudi untuk ditingkatkan menjadi PAC-3.

PAC-3 lebih kecil dari PAC-2 tetapi dapat memuat 16 rudal, bukan empat seperti PAC-2. Rudal lebih lincah dan akurasi tinggi dengan kemampuan ‘hit-to-kill’ yang menghancurkan target dengan tembakan langsung. Memiliki radar pencari aktif membuatnya jauh lebih efektif terhadap objek bergerak cepat seperti rudal balistik.
Diperkirakan kontrak ini nanti akan senilai US$1.75 miliar, kesepakatan yang diusulkan digariskan meliputi penjualan 36 peluncur modifikasi kit dan 202 MIM-104F PAC-3 rudal.  Arab Saudi tidak bermaksud untuk meng-upgrade semua PAC-2 yang mereka akuisi pada tahun 1990-an. Kerajaan saat ini memiliki 10 PAC-2, yang sebagian besar ditempatkan di bagian timur kerajaan, dan memiliki sembilan peluncur. Kuwait, Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA) juga telah memesa PAC-3.

 

Sumber: IHS Jane

Facebook Comments