For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Nevsky & Monomakh Bersiap Uji Bulava

Dua kapal selam nuklir milik Rusia Alexander Nevsky dan Vladimir Monomakh bersiap untuk menguji peluncuran rudal balistik Bulava. Uji tembak akan dilakukan dari sebuah pangkalan permanen di kota Vilyuchinsk, semenanjung Kamchatka timur Rusia.

 

Alexander Nevsky
Alexander Nevsky

“Menurut rencana, Alexander Nevsky dan Vladimir Monomakh menguji-meluncurkan ICBM Bulava masing-masing dari posisi bawah air di wilayah timur dari Kepulauan Kuril di Pasifik di Chizha pada Kanin Nos Cape di Arkhangelsk wilayah [utara Rusia],” katanya, sumber informasi di Staf Angkatan Laut Umum Rusia mengatakan Itar-Tass pada hari Jumat 26 September 2014.

Test-peluncuran dilakukan beberapa hari setelah kapal selam tiba Kamchatka. “Ini uji peluncuran di lapangan tembak utara direncanakan untuk memeriksa apakah rute ini cocok untuk Bulava ini lintasan penerbangan di kedua arah – dari utara ke timur dan kembali,” kata sumber itu. “Setelah Bulava ICBM yang uji tembak kedua kapal selam akan bertugas tempur dan akan mulai melakukan patroli tempur misi di daerah yang direncanakan lautan dunia,” tambah sumber itu.

Vladimir Monomakh
Vladimir Monomakh

Sementara itu, Departemen Pertahanan telah mengambil keputusan akhir untuk mentransfer Alexander Nevsky dan Vladimir Monomakh dari Armada Utara ke Armada Pasifik pada bulan Agustus-September 2015 karena cuaca saat itu dianggap paling baik untuk menggerakkan armada raksasa ini. Cuaca saat itu diperkirakan laut tidak akan banyak es.

Alexander Nevsky dan Vladimir Monomakh adalah kapal nuklir kelas Borei Proyek.. Nevsky dibawa ke dalam layanan angkatan laut pada akhir tahun 2013, Monomakh akan memasukkannya pada bulan Desember 2014 ini. Setiap kapal selam Borei dapat membawa 16 rudal balistik antarbenua Bulava dengan beberapa hulu ledak independen ditargetkan dengan kisaran mencapai 11 ribu kilometer, tergantung pada jumlah blok di hulu ledak. Bulava-di kapal selam Borei akan menjadi tulang punggung kekuatan nuklir strategis Rusia laut hingga 2025-2030.

LEBIH JELAS SOAL RUDAL BULAVA BACA GRAFISNYA DI SINI

Facebook Comments