For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Foto-foto Ledakan Ala Nuklir di Donetsk

1457479_original

Ukraina menuduh Rusia menggunakan senjata nuklir. Yang kemudian dengan tegas dibantah oleh Rusia dan menyebut Ukraina tidak paham sama sekali tentang senjata tersebut. Tetapi dari foto-foto yang beredar sebuah ledakan yang terjdi di Donetsk pada 20 September 2014 terjadi begitu dahsyat dengan cendawan yang begitu tinggi. (Baca: Dituduh Ukraina Gunakan Senjata Nuklir, Rusia: Absurd!)

Foto-foto ini dirilis oleh seorang bloger di englishrussia.com. Bloger itu mengaku ragu dengan apa yang terjadi. Gambar-gambar itu dia sebut diambil dari foto seorang wartawan yang diuplode di Facebook dengan mengatakan “Senjata nuklir taktis yang digunakan untuk melawan tentara kami di bandara Donetsk. Senjata ini dipecat dari 2S4 “Tyulpan” Soviet mortir self-propelled yang (mengutip Wikipedia) dapat menembakkan senjatanya piercing, kimia dan nuklir “.  Dia mengatakan bahwa ledakan itu begitu kuat hingga menghancurkan bangunan lima lantai menjadi rata dengan tanah. Hanya saja jika ledakan itu benar-benar nuklir tentu akan memunculkan radiasi tinggi.

Dan inilah beberapa foto yang lain:

uKhvUYNoJ1o GkDA1qx2NgE iOAWhjP3gDw lpqBBqh-XSQ

 

Facebook Comments