For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

China Temukan Lapangan Gas di Laut Cina Selatan

China National Offshore Oil Corp (CNOOC) telah mengumumkan penemuan lapangan gas laut dalam pertama di Laut Cina Selatan. Dilaporkan kantor berita Xinhua penemuan itu dilakukan oleh CNOOC rig pengeboran HYSY 981, platform pengeboran yang sama yang memicu pertikaian diplomatik karena perairan yang dibor juga diklaim oleh Vietnam sebagai bagian dari zona ekonomi eksklusif (ZEE).
Menurut Xinhua, ladang gas yang baru ditemukan, dijuluki Lingshui 17-2, terletak 150 kilometer selatan Hainan . Dengan kata lain, tidak di daerah yang disengketakan di Laut Cina Selatan. Lapangan gas, yang terletak di kedalaman rata-rata 1.500 meter, diklasifikasikan sebagai ladang gas ultra-deepwater.
Perwakilan CNOOC mengatakan bahwa CCTV China telah memiliki teknologi yang mampu melakukan pengeboran di setiap tempat di seluruh Laut China Selatan. Xie mencatat bahwa di titik ini terdapat gas tertinggi dari semua sumur gas diuji oleh CNOOC selama ini.

 

Loading...
Facebook Comments