For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rumania Beri Izin Jadi Basis NATO

 

Rumania telah memberikan lampu hijau kepada NATO untuk bisa mendaratkan jet tempur mereka di negara tersebut sebagai tanggapan atas krisis Ukraina. ā€¯Pesawat ini akan menjadi bagian dari sistem pertahanan NATO terintegrasi bersama angkatan udara Rumania,” kata Presiden Ukraina Traian Basescu Kamis 4 September 2014. Sebanyak 200 pilot, mekanik dan personel pemeliharaan akan ditempatkan di wilayah Rumania.

Basescu memang telah mendesak Eropa untuk mengambil sikap lebih tegas dengan Rusia atas Ukraina, dan meminta NATO untuk memperkuat sisi timurnya. “Kehadiran armada Rusia di Laut Hitam mengkhawatirkan kami,” katanya.
Pekan lalu ia menyerukan Uni Eropa dan NATO untuk memasok senjata ke Kiev untuk membantu negara melawan pemberontak pro-Rusia di timur. Keputusan itu datang sebagai aliansi dimulai pertemuan besar di Newport, Wales, Kamis didominasi oleh konflik di Ukraina.

Sumber: defencetalk

Facebook Comments