For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Gila, China Sedang Uji 9 Pesawat Baru

Pesawat siluman buatan China

China memang gila-gilaan dalam membangun kekuatan udaranya. Saat ini saja ada sembilan pesawat baru yang sedang masuk fase pengujian. Tidak ada negara yang melakukan hal ini sebelumnya.

Menurut Kanwa Defense Review yang berbasis di Kanada salah satu pesawat tersebut adalah yang diuji adalah pesawat tempur siluman generasi kelima, J-20. Foto yang dirilis pada situs militer Cina menunjukkan bahwa J-20 adalah pesawat tempur multirole dirancang untuk pertempuran udara dan darat. Pesawat ini lebih besar dibandingkan Su-33 dan Su-37. China saat ini sedang menguji sistem avionik dari J-20.

Empat pesawat lain yang juga sedang dalam pengujian adalah J-10B, J-11B, J-16 danJ-15. Mereka adalah pesawat tempur generasi keempat yang diperuntukkan bagi Angkatan Laut dan Angkatan Udara Tentara Pembebasan China. PembomtaktissepertiJH-7A danJH-7B juga sedang dies.

J-16 sudah melewati tes penerbangan selama tiga tahun. Untuk mempersingkat proses, Shenyang Aircraft Corporation telah memutuskan untuk memodifikasi sistem senjata pesawat. Setelah J-20 dan J-31 masuk layanan, misi utama mereka J-16 akan memberikan dukungan udara untuk pasukan darat.
Y-20 transport menengah dan KJ-500 pesawat peringatan dini adalah dua pesawat militer terakhir saat ini sedang diuji di Cina. KJ-500 sedang diuji oleh Xi’an Aircraft Industry Corporation di bandara Yanliang. Tidak seperti prodecessor, yang KJ-200, KJ-500 dirancang berdasarkan Y-9 pesawat kargo. Nama resmi dari pesawat ini peringatan dini baru belum dikonfirmasi di Cina.

Sumber: defencenews.in

Facebook Comments

Comments are closed.