For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Pakistan Minta Dunia Serius Soal Keamanan Nuklir India

Rudal Agni-V India

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengatakan bahwa dunia harus serius mempertimbangkan keselamatan dan keamanan gudang senjata India di tengah janji terbaru New Delhi untuk meninjau kembali doktrin nuklirnya.

“Dunia juga harus secara serius mempertimbangkan keselamatan dan keamanan arsenal nuklir India dalam kendali pemerintah Modi. Ini adalah masalah yang berdampak tidak hanya pada kawasan tetapi juga dunia,” kata Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menulis di Kericau dan dikutip Sputnik Ahad 18 Agustus 2019.

Pada awal pekan ini, Menteri Pertahanan India Narendra Modi menyatakan bahwa kebijakan negara mengenai senjata nuklirnya mungkin akan berubah untuk pertama kalinya sejak India menjadi kekuatan nuklir pada tahun 1998.

Ketegangan antara India dan Pakistan meningkat pada awal bulan setelah India mengumumkan keputusan untuk mengubah Pasal 370 dan 35A Konstitusi, mencabut status khusus wilayah Jammu dan Kashmir, dan membagi wilayah itu menjadi dua kantong yang dikelola secara federal – Jammu serta Kashmir dan Ladakh.

Pakistan sangat mengutuk keputusan India, dengan Perdana Menteri Imran Khan bahkan membandingkan India dengan Nazi Jerman dan mengatakan bahwa pasukan dan rakyatnya siap untuk melawan India sampai akhir.

Baca juga:

Loading...

Bagaimana Sejarahnya Sampai India Bisa Membangun Nuklir?

Loading...
Facebook Comments