For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Helikopter Serbu Mi-28NM Rusia Bisa Menembak Dua Target Bersamaan

Mi-28NM

Helikopter serang terbaru Rusia, Mil Mi-28NM telah menerima kemampuan untuk menyerang dua sasaran sekaligus dengan rudal.

“Helikopter tempur Mi-28NM memiliki kemampuan semua cuaca dan kemungkinan menembakkan dua rudal terhadap dua target yang berbeda pada suatu waktu. Selain itu, memungkinkan menggunakan persenjataan rudal berdasarkan prinsip ‘fire and forget’ dan fitur yang ditingkatkan kemampuan segera mencari target darat dan udara, ” kata Komandan Angkatan Udara Rusia Sergei Dronov dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Kementerian Pertahanan Krasnaya Zvezda Senin 12 Agustus 2019 dan dikutip TASS.

Dia menambahkan helikopter tempur baru ini akan mulai tiba untuk pasukan Rusia tahun 2019 ini.

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya menerima dua helikopter Mi-28NM untuk menyelesaikan uji coba negara. Seperti yang dikatakan oleh kepala produsen helikopter Russia Helicopter, Andrei Boginsky di Army-2019 akhir Juni lalu, enam helikopter Mi-28NM akan tiba untuk Angkatan Udara Rusia pada 2020.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexei Krivoruchko mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan telah menandatangani kontrak dengan Russia Helicopter untuk pengiriman 98 Mi-28NM.

Mi-28NM adalah versi modern dari helikopter Mi-28N Night Hunter dengan pekerjaan modifikasi helikopter baru dimulai pada tahun 2009. Mi-28NM akan mendapatkan pencari pemandangan yang baru, sistem kontrol baru dengan elemen kecerdasan buatan dan peralatan lainnya dan akan mampu menggunakan senjata presisi.

Helikopter itu dirancang untuk menyerang pasukan kapis baja, melakukan pengintaian dan memberikan data target.

Facebook Comments