For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Filipina Beli 16 S-70i Black Hawk

Angkatan Udara Filipina memesan 16 helikopter Sikorsky S-70i Black Hawk. Menurut situs berita pertahanan MaxDefense Filipina 7 Juni 2019, kontrak senilai US$ 241 juta antara Departemen Pertahanan Nasional Filipina dan anak perusahaan Lockheed Martin PZL Mielec Polandia sudah ditandatangani pada Maret 2019.

S-70i Black Hawk bersaing dengan helikopter lainnya dari Leonardo dengan AW139M, KAI dengan Suri KUH-1, Mi-171Sh Russia Helicopter dan Bell Helicopters Textron dengan Bell 412EPI. Pengiriman S-70i Black Hawk baru akan dimulai pada 2020 dan berlanjut hingga 2021.

Dengan masuknya S-70i Black Hawk, ada kemungkinan Angkatan Udara Filipina akan memperoleh lebih banyak di masa depan untuk menggantikan armada Bell UH-1D / H Huey yang sudah tua yang diperoleh dalam beberapa batch sejak tahun 1970-an.

Helikopter Huey digunakan dengan empat Skuadron Helikopter Taktis dan dua Skuadron Pencarian & Penyelamatan.

S-70i Black Hawk diproduksi di Polandia oleh anak perusahaan Sikorsky di Polandia, PZL Mielec.  Helikopter ini berbeda dari Black Hawks militer Amerika dalam peralatan yang dibawa dan penggunaan beberapa subsistem komersial untuk mengurangi biaya dan bersaing dengan helikopter lain di pasar global.

Facebook Comments