Kapal Selam Baru China Menampakkan Diri

mil.news.sina.com.cn

Sebuah foto muncul di forum online yang menunjukkan desain baru kapal selam yang dibangun galangan kapal Jiangnan Changxingdao China. Meskipun gambar tidak memungkinkan perkiraan akurat, tampak bahwa kapal selam itu memiliki sekitar 50 m panjang dengan diameter lambung tekanan sekitar 5 m.

Sebagaimana ditulis IHS Jane 1 November 2018, fitur paling signifikan yang terlihat dari  foto ini adalah tidak adanya sirip (sail). Gambar diambil dari bawah ke atas dan tidak menunjukkan detail casing dan fairing, yang tampaknya berada pada posisi di mana sirip biasanya dibangun.

Tidak ada informasi resmi yang dirilis tentang kapal tetapi postingan online menunjukkan bahwa ini adalah kapal selam eksperimental. Gambar tidak memberikan indikasi berapa banyak torpedo atau tabung rudal yang dimilikinya, jika ada.

Citra satelit dari galangan kapal Wuchang di Wuhan yang diambil pada bulan Oktober 2014 menunjukkan kapal selam kecil di samping ponton. Diperkirakan panjangnya 35 m dengan diameter sekitar 3,5 m.

Namun, tidak ada foto lebih lanjut yang muncul baik dari satelit atau dari pengamat di lapangan, meskipun kapal itu akan memiliki perjalanan di sungai lebih dari 800 km untuk mencapai laut.

Facebook Comments

error: Content is protected !!