For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Delapan Su-30K Eks India Terdeteksi di Belarusia

Indian Aerospace Defense News

Sebuah foto yang tidak diketahui tanggalnya terlihat delapan jet tempur Su-30K Flanker bekas Angkatan Udara India berada di Lapangan Baranovichi (Belarus) atau tepatnya 558th Aircraft Repair Plant. Pesawat-pesawat ini nantinya akan diperuntukkan untuk Angkatan Udara Angola.

Sebanyak 18 model awal Su-30K India ditarik dari layanan pada awal tahun 2000-an dan dijual kembali ke Rusia.  Selanjutnya pesawat disimpan di Semua delapan belas pesawat dijual kembali ke Rusia, setelah itu pesawat dikirim dan disimpan di 558th Aircraft Repair Plant antara September 2011 dan November 2011.

Model awal adalah pesawat tanpa sejumlah fitur seperti canards dan kontrol vektor dorong. Pesawat yang dikirim ke India antara Mei 1997 dan Desember 1999 ini dikembalikan ke Rusia dan diganti dengan Su-30MKI yang lebih canggih.

Pada Oktober 2013, dilaporkan bahwa Angola telah membeli 18 jet tempur bekas tersebut dari eksportir senjata negara Rusia Rosoboronexport sebagai bagian dari kesepakatan senjata senilai US$1 miliar yang mencakup jet tempur, suku cadang, dan perangkat keras lainnya.

Namun, pada Februari 2014 Irkut Corporation mengklarifikasi bahwa hanya ada 12 pesawat yang dibeli Angola. Perusahaan masih berusaha menjual enam jet tempur yang tersisa.

Tidak diketahui berapa banyak peningkatan Su-30KN yang sudah dikirim ke Angola. Dua pesawat pertama dilaporkan pada bulan Desember 2017. Pada foto tersebut kita dapat melihat delapan Su-30K / KN Flankers.

Facebook Comments