Gila, Orang Rusia Ini Memasang Turbin MiG-23 ke BMW Miliknya

Igor Negoda, warga Rusia ini, melakukan aksi gila dengan mobil BMW E30 Bimmer miliknya. Negoda menarik mesin turbin TS-21 dari jet tempur MiG-23 era Soviet, di mana ia berfungsi sebagai unit daya tambahan atau auxiliary power unit (APU), mirip dengan starter motor dan alternator pada mobil.

Menurut sebuah situs web yang mengutip manual layanan powerplant, TS-21 mampu menghasilkan 83 daya kuda pada kecepatan poros output 2.400 rpm dan mampu menghidupkan hingga 3.000 rpm. Torsi puncak menurut komentar yang ada di video adalah 400 newton-meter atau 295 pound-feet.

Meski tidak banyak tenaga kuda yang dihasilkan,  torsi yang dicapai jauh lebih tinggi dibandingkan BMW era Seri 3, yang berarti TS-21 melakukan pekerjaan yang berguna dalam mendorong BMW.

Dalam video tersebut, Negoda menggunakan GPS telepon pintar untuk mengukur kecepatannya dan mencapai kecepatan 54 kilometer per jam di lorong-lorong di sekitar bengkel tempat mobil itu dibangun.

Negoda dan timnya kemudian membawa mobil ke area terpencil untuk tes yang lebih menyeluruh atas kecepatan tertinggi mobil, dan mencapai 54 mil per jam. Dia merayakan prestasinya yang dicapai dengan segala kelelahan itu dengan membakar ban selama kurang lebih tiga menit dan meninggalkan sepetak karet yang membara di jalan.

Ini benar-benar pekerjaan gila. Angkat topi buatmu Tuan Negoda

Facebook Comments

error: Content is protected !!