For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Su-27 Flanker Rusia Dituduh Melakukan Manuver Berbahaya di Dekat Pesawat Ukraina

Su-27 Rusia yang mencegat An-26 Ukraina/ Angkatan Laut Ukraina

Angkatan Laut Ukraina menuduh jet tempur Su-27 Flanker Rusia melakukan pencegatan tidak aman terhadap sebuah pesawat angkut militer An-26 milik mereka di Laut Hitam.

Insiden itu terjadi pada 21 September, ketika jet Su-27 Rusia dengan nomor 30 memotong langsung di depan jalur penerbangan pesawat An-26.

“Pada 21 September, pesawat tempur Su-27 Rusia membuat pencegatan dalam jarak berbahaya dengan pesawat angkut militer An-26 Angkatan Laut Ukraina, yang memenuhi tugas terjadwal di atas wilayah Laut Hitam, ” kata layanan pers Angkatan Laut Ukraina.

Su-27 Rusia yang mencegat An-26 Ukraina/ Angkatan Laut Ukraina

Rusia saat mengontrol sebagian besar Laut Hitam, yang mencakup seluruh garis pantai semenanjung Crimea. Bagian Timur Crimea –termasuk Selat Kerch– sekarang berada di bawah kendali Rusia. Di sisi Timur Selat Kerch adalah wilayah Krasnodar di Rusia dan ke arah selatan adalah kota pelabuhan Novorossiysk dan Sochi.

Rusia telah membangun postur militer mereka sejak mendapatkan Crimea yang semula milik Ukraina pada tahun 2014, sebuah langkah yang dikecam oleh Amerika Serikat dan sebagian besar dunia.

Loading...
Loading...
Facebook Comments