For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Versi Terbaru Tank T-72 akan Jadi Tulang Punggung Angkatan Darat Rusia

Angkatan Darat Rusia telah menerima tank tempur utama baru T-72 yang ditingkatkan dalam konfigurasi T-72M. Dengan mesin yang lebih kuat dan perlindungan yang meningkat, tank ini akan segera menjadi model yang paling populer di Angkatan Bersenjata Rusia.

Uralvagonzavod (UVZ), yang memproduksi perangkat keras militer, mengatakan tank T-72 baru dipresentasikan kepada publik pada parade Hari Kemenangan pada 9 Mei tahun ini.

Sebelumnya, sejumlah artikel di pers Rusia mengatakan bahwa pabrik pertahanan Rusia telah mengajukan proyek modernisasi T-72 baru kepada Kementerian Pertahanan Rusia.

“Pembicaraan tentang tank T-72M  sudah ada. Badan pertahanan Rusia telah membeli terbatas tank-tank ini dan menunjukkannya pada parade Hari Kemenangan di Moskow pada 9 Mei,” kata perusahaan tersebut sebagaimana dikutip armyrecognition.com Rabu 1 Agustus 2018.

Mesin yang ditingkatkan dengan kapasitas 1.130 daya kuda; explosive reactive armor yang diperkuat counter-HEAT grates dan perombakan peralatan – menjadi hal yang membedakan T-72M dibandingkan modifiksi sebelumnya yang dikenal sebagai T-72B3.

Versi T-72 baru telah mendapat sistem laser baru untuk mengukur distorsi tabung meriam setelah ditembak. Hal ini membantu meningkatkan akurasi tembakan.

“Tank ini diharapkan menjadi modifikasi paling populer dan diakui di pasukan darat Rusia,” kata Uralvagonzavod.

Uralvagonzavod tidak memproduksi tank T-72 sebagai kendaraan lapis baja baru. Program ini hanyalah modernisasi tank T-72B3 yang masih beroperasi dengan pasukan Rusia.

Facebook Comments