Gambar-Gambar Lain Saat Siluman Raptor Tersungkur di Landasan

Business Insider

Pada laporan tentang sebuah F-22 Raptor yang tersungkur saat hendak lepas landas, ada pembaca yang menyebut hal itu tidak mungkin karena Raptor adalah jet tempur paling canggih di dunia.

Foto-foto berikut membuktikan bahwa kabar tersebut memang benar. Sebuah jet tempur Raptor Angkatan Udara dari 3rd Air Force Wing di Elmendorf Air Force terlibat dalam insiden di NAS Fallon di Nevada barat.

Foto-foto terbaru yang beredar menunjukkan pesawat tergeletak di landasan dengan roda pendaratan ditarik. Pesawat ini sebagian besar masih utuh. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Tetap belum ada pengumuman resmi tentang penyebab insiden itu, dan insiden seperti ini akan tunduk pada penyelidikan resmi yang pada akhirnya akan menentukan penyebab resmi.

Sumber tidak resmi di tempat kejadian mengatakan pesawat terjerumus ke landasan karena pilot menarik roda pendaratan terlalu cepat saat kecepatan Raptor belum memenuhi batas minimal untuk bisa terbang.

Tetapi juga ada kabar flameout mesin kiri tiba-tiba mati ketika sudah mengudara selama beberapa detik dan menaikkan gigi. Jet memantul sekitar 1500 kaki, dan kemudian meluncur sekitar 5000 kaki.

The War Zone

Sumber itu juga menuduh ada insiden terkait mesin lain pada F-22 dalam tujuh hari terakhir, meskipun informasi tidak resmi ini belum diverifikasi.

Menurut beberapa sumber, F-22 berada di NAS Fallon untuk berperan sebagai aggressor dalam pelatihan tempur di Naval Air Station Fallon yang dikenal sebagai “Top Gun”.

Facebook Comments

Translate »