For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Diplomasi Sexy, Penyanyi K-Pop akan ke Pyongyang

Red Velvet

Untuk semakin mendinginkan hubungan dengan Korea Utara, Seoul akan mengirimkan sekelompok penyanyi K-pop Korea Selatan ke Pyongyang mulai 31 Maret. Kunjungan ini sebagai balasan setelah Korea Utara mengirim penampil ke Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang.

Kementerian Unifikasi Korea mengatakan sektiar 160 warga Korea Selatanakan mengunjungi Korea Utara hingga 3 April.

Grup musik wanita K-pop, Red Velvet dan veteran industri musik Cho Yong-pil dan Lee Sun-hee akan berada di antara kelompok tersebut, demikian kementerian tersebut, setelah delegasi tetangga mengadakan pembicaraan mengenai pertunjukan di desa perbatasan Panmunjom.

Para pengunjung akan mengadakan dua pertunjukan di Pyongyang, satu di Teater Grand East Pyongyang dan yang lainnya di Gimnasium Ryukyung Chung Ju Yung.

Teater Grand East Pyongyang adalah latar pertunjukkan penting oleh New York Philharmonic pada 2008, sedangkan tempat terakhir adalah proyek bersama antara Korea Utara dan Korea Selatan, yang namanya diambil dari pendiri Grup Hyundai, Chung Ju-yung.

Para pejabat akan mengunjungi Korea Utara dari 22-24 Maret untuk memeriksa lokasi dan memastikan mereka dapat menyokong para penyanyi, tambah kementerian itu.

Kesepakatan tersebut merupakan langkah terakhir dalam langkah pengenduran yang dimulai setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengatakan pada awal tahun bahwa dia bermaksud memperbaiki hubungan.

Korea Utara sejak saat itu telah sepakat untuk mengadakan pertemuan puncak dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat, selain berpartisipasi pada bulan lalu di Olimpiade Korea Selatan.

Baca juga:

K-Pop, ‘Pasukan Khusus’ Paling Efektif Korea Selatan

Facebook Comments