For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Saab Berhasil Lakukan Penerbangan Perdana GlobalEye

Saab berhasil menyelesaikan penerbangan pertama dari pesawat Early Early Warning & Control GlobalEye. Pesawat berangkat pada penerbangan perdananya dari lapangan udara Saab di Linköping, Swedia Rabu 14 Maret 2018 pukul 12.52 waktu setempat.

Pesawat, yang didasarkan pada jet Bombardier Global 6000  tersebut melakukan uji coba selama 1 jam 46 menit guna mengumpulkan data uji terbang ekstensif dengan menggunakan suite instrumentasi on-board.

Data ini kemudian digunakan untuk memverifikasi kinerja pesawat terbang dan pemodelan terkait. Penerbangan pertama didahului oleh serangkaian percobaan darat termasuk tes kecepatan tinggi dan kecepatan rendah.

“Penerbangan pertama adalah tonggak utama kedua untuk program GlobalEye dalam waktu yang sangat singkat. Sekali lagi kami telah menunjukkan bahwa kami memberikan komitmen dan bahwa kami berada di jalur yang sama dengan produksi sistem pengawasan paling maju di dunia,” kata Anders Carp, Wakil Presiden Senior Saab.

“Penerbangan hari ini berjalan seperti yang direncanakan, dengan tingkat kinerja yang sesuai dengan harapan kita yang tinggi. Penanganan pesawat itu seperti yang diprediksi sangat menyenangkan bagi saya untuk terbang, “kata Magnus Fredriksson, pilot uji Saab.

Penerbangan perdana tersebut berlangsung tiga minggu setelah Saab mengungkapkan pesawat GlobalEye ke media untuk pertama kalinya pada tanggal 23 Februari 2018.

GlobalEye menggabungkan pengawasan udara, maritim dan darat dalam satu solusi swing-role. GlobalEye membawa rangkaian sensor canggih termasuk radar jarak jauh yang baru dan kuat (Erieye ER), yang terintegrasi dengan pesawat Global 6000  yang dikenal dengan fleksibilitas dan karakteristik penerbangan yang mulus.

Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab telah memesan pesaat inini dan dikenal dengan Swing Role Surveillance System (SRSS).  Pemesanan awal dilakukan pada bulan November 2015.

GlobalEye membawa jangkauan deteksi, ketahanan dan kemampuan untuk melakukan banyak peran, termasuk tugas pencarian dan penyelamatan, pengawasan perbatasan dan operasi militer. Bombardier dan Global 6000 adalah bisnis yang dibangun Bombardier Inc.

Facebook Comments