For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

An-26 Rusia Jatuh di Pangkalan Militer Suriah, 32 Tewas

Semua orang di dalam pesawat terbang, termasuk 26 penumpang dan enam awak tewas dalam insiden tersebut, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Sebuah pesawat angkut An-26 Rusia jatuh di dekat pangkalan udara Hmeymim Suriah Selasa 6 Maret 2018 saat hendak mendarat. Sebanyak 26 orang yang ada pesawat seluruhnya tewas.

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan pesawat menabrak tanah setinggi 500 meter dari landasan pacu. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat

Kementerian Pertahanan Rusia menambahkan pesawat jatuh murni karena kesalahan teknis, bukan karena serangan.  Investigasi insiden sedang berlangsung.

Ini bukan pertama kalinya An-26 jatuh di Suriah. Pada bulan Januari 2015, sebuah pesawat yang dioperasikan oleh angkatan bersenjata Suriah jatuh saat mendarat di bandara militer Abu al-Duhur yang terkepung di Provinsi Idlib.

An-26 adalah pesawat angkut militer, yang mampu membawa hingga 38 orang tidak termasuk awak kapal, dan sekitar 5.500 kilogram muatan.

Facebook Comments