For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Orang Kaya!!! Setelah F-15, Typhoon dan Rafale, Kini Qatar Pertimbangkan Beli Su-35

Su-35

Rusia dan Qatar mengadakan pembicaraan mengenai kemungkinan pasokan jet tempur Sukhoi-35 ke Angkatan Udara Qatar. Jika ini menjadi kenyataan maka Qatar akan menjadi negara kecil yang diperkuat oleh jet-jet tempur terbaik di dunia.

Vladimir Kozhin, ajudan Presiden Rusia untuk kerja sama teknologi pertahanan kepada wartawan pada Kamis 1 Maret 2018 emngatakan pembicaraan kedua negara tersebut sedang berlangsung. “Pembicaraan sedang berlangsung,” katanya sebagaimana dilaporkan TASS.

Su-35 merupakan jet tempur teranggih yang dibangun Rusia. Jet tempur generasi 4 ++ tersebut dilengkapi dengan phased array radar.

Pesawat mampu terbang dengan kecepatan hingga 2.500 kilometer per jam dan memiliki jangkauan terbang 3.400 kilometer serta radius tempur sekitar 1.600 kilometer. Jet tempur membawa meriam 30mm dan memiliki 12 titik untuk membawa bom dan rudal.

Setelah dikuncilkan oleh tetangganya sejak 2017 lalu Qatar seperti jor-joran dalam membeli peralatan militer terutama pesawat tempur.

Negara kaya raya ini telah memesan 36 Boeing F-15 paling canggih, 36 Dassault Rafale, dan 24 Eurofighter Typhoon.

Padahal selama ini mereka hanya mengoperasionalkan 12 Mirage 2000 yang nantinya akan dipensiun jika pesawat baru sudah datang.

Pentagon telah memberi izin kepada kontraktor pertahanan Raytheon untuk menjual sistem pertahanan udara Patriot ke angkatan bersenjata Qatar. Raytheon akan mendapatkan lebih dari US$ 150 juta atau sekitar Rp2 triliun untuk menginstal dan memelihara sistem pertahanan Patriot ke negara teluk tersebut.

Facebook Comments