For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Tiruan AK-47 Paling Buruk di Dunia

Marinir AS berlatih dengan AK-47

Seperti ditulis sebelumnya senapan serbu AK-47 yang dibangun oleh Kalashnikov seolah bukan sekadar senjata tetapi telah menjadi simbol dari idiologi, pemberontakan dan perlawanan. Senjata ini telah tersebar dalam jumlah jutaan di berbagai sudut bumi.

Kemudahan yang diberikan Uni Soviet telah menjadikan tidak kurang dari 100 negara memproduksi senjata yang dikenal tangguh tersebut.

Tetapi tidak semua berhasil meniru dengan baik. Beberapa malah terkesan memperburuk citra dari AK-47. Berikut lima tiruan AK-47 yang bisa dikatakan terburuk.

 5. Type 86S (China)

a

Meskipun Type 56, salinan berlisensi China AK, menjadi salah satu varian yang paling sukses dari senapan dibuat di luar negeri, versi bullpup gagal untuk mengesankan klien dan hanya dijual dalam jumlah terbatas untuk pelanggan pribadi.

Senapan ini seperti semacam Frankenstein, menggunakan komponen dari AK dalam hal mekanisme operasi, tetapi menggunakan pegangan model  FAMAS Prancis dan Agustus Austria Steyr untuk bagian depan. Keinginan China untuk bullpup militer akhirnya terpenuhi pada tahun 1995, dengan QBZ-95 yang mulai beroperasi pada tahun 1997 dan berhasil menggantikan varian AK lain, Tipe 81 di banyak unit.

 4. PA MD.86 (Rumania)

1019392279

4. PA MD.86 (Rumania)

Dikenal sebagai AIMS-74 di luar negeri, Md.86 sangat tidak biasa dalam hal pengembangan independen pada AKM yang menggunakan kaliber 5.45mm diperkenalkan di Blok Timur dengan AK-74. Akibatnya, senapan hampir dua kilogram lebih berat dibanding analog AKS-74.

Selain mekanisme menembak usang, MD. 86 memiliki handguard kayu, yang diwarisi dari  MD 65 yang akan dibahas di bawah, meskipun ada tidak ada keharusan untuk itu.

NEXT
Facebook Comments