For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

6 Senjata Paling Canggih pada Perang Dunia II

Perang selalu memunculkan teknologi pembunuh yang digunakan untuk mengalahkan lawan. Dan Perang Dunia II menjadi salah satu era di mana perkembangan teknologi militer berkembang cepat.

Pada era ini muncul pesawat tempur, rudal, hingga kapal selam yang mematikan. Dan berikut enam teknologi pertempuran paling canggih di era Perang Dunia II

1. Pesawat Tempur Me 262

me-262-2Me 262 pesawat tempur dengan mesin jet pertama di dunia, pesawat ini merupakan rancangan dari Messerschmitt. Pesawat ini memiliki teknologi yang sangat maju, bahkan lebih maju dari zamannya.

Me 262 dikembangkan atas perintah Hitler, namun terhitung terlambat memasuki medan pertempuran. Hebatnya lagi seluruh rancang bangun pesawat tempur moderen, terinspirasi dari pesawat ini.

2. Tank Goliat

goliatLeichter Ladungstrager Goliat atau dikenal dengan nama tank Goliat. Ini merupakan tank robot pertama di dunia yang digunakan dalam pertempuran, tank robot ini digunakan oleh tentara NAZI dengan cara dikendalikan dari jauh menggunakan remote kontrol dengan tenaga motor listrik.

Tank ini bertugas menghancurkan tank lawan dengan cara meledakan diri, Goliat sanggup membawa bahan peledak seberat 50 Kg.

3. Zielgerat 1229

Zielgerät_1229

Zielgerat 1229 atau dikenal dengan nama vampir, merupakan alat teropong lihat pertama di dunia. Senjata ini digunakan untuk membidik lawan dalam kegelapan malam.

Tentara NAZI sukses menggunakan senjata ini untuk membunuh tentara sekutu, memiliki bentuk yang besar dan masih menggunakan batre aki sebagai sumber tenaga dengan cara digendong seperti ransel.

4. Kapal Selam Kelas I-400

 

I400_2Kelas I-400 merupakan Kapal Selam terbesar pada era Perang Dunia II milik Jepang. Kapal selam ini sanggup membawa 2 pesawat terbang, dan diletakan di dalam hanggar kedap air pada bagian dalam kapal selam.

Desain kapal selam ini begitu maju, bahkan hingga kini belum ditemukan lagi desain kapal selam yang mampu membawa pesawat terbang. Kapal selam ini sanggup menyelam hingga 100 M, dengan kecepatan selam mencapai 22 Km/perjam.

5. Rudal V-2

v-2Vergeltungswaffe 2 atau dikenal dengan nama V2, merupakan rudal pertama di dunia yang digunakan dalam peperangan. Dirancang oleh ilmuan NAZI, hingga perang berakhir pihak sekutu dan Uni Soviet berebut mencari cetak biru dan ilmuan perancang senjata ini. Sanggup terbang hingga kecepatan 5.000 Km/perjam, dengan ketinggian terbang sejauh 300 Km.

6. Jet Tempur Kyushu J7W1 Shinden

J7W1 ShindenKyushu J7W1 Shinden, pesawat terbang super cepat yang digunakan oleh tentara Jepang pada perang dunia ke 2.

Walaupun hanya sebatas protipe, sekutu tertarik dengan senjata ini. Hingga perang berakhir Shinden menjadi basis pengembangan Curtiss Wright XP-55 Ascender, pesawat Shinden memiliki bentuk yang tidak biasa dengan meletakan baling-baling pada bagian belakang dan sepasang sirip canard pada bagian depan pesawat.

Facebook Comments