For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kelompok Militan Suriah Punya Peralatan Perang Elektronik Modern Buatan Eropa

Tentara Amerika di Suriah

Milisi Suriah yang mendukung pemerintah, New Syrian Army, menewaskan lima militan di wilayah Al-Tanf yang dikuasai Amerika. Bukan itu saja, militer suriah juga menemukan paket perang elektronik modern buatan Eropa yang dibawa oleh anggota kelompok bersenjata tersebut.

“Pada tanggal 24 Januari, saat berpatroli di sekeliling zona pemblokiran di daerah Al-Tanf, militer Suriah melihat konvoi tiga kendaraan off-road yang membawa gerilyawan bersenjata dengan mesin berat yang bergerak melintasi padang pasir,” kata Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah sebagaimana dikutip TASS Jumat 26 Januari 2018.

Dua kendaraan off-road dan lima teroris hancur dalam bentrokan tersebut, dan satu kendaraan dengan membawa militan berhasil kembali ke zona Al-Tanf.

“Selama pemeriksaan terhadap militan yang telah terbunuh, milisi Suriah menemukan sebuah paket peperangan elektronik modern buatan Eropa (peralatan jamming dan stasiun radio dasar), sejumlah besar amunisi untuk senjata ringan dan literatur ISIS, “kata laporan tersebut.

“Menurut pengungsi Suriah yang berhasil meninggalkan zona Al-Tanf yang dikendalikan Amerika, penetrasi kelompok militan lain dari daerah Al-Tanf di arah utara dan timur laut semakin kuat,” tambah lembaga tersebut.

Facebook Comments