For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Jet Tempur Turki Langsung Dikerahkan untuk Gempur Kurdi Suriah

Turki langsung melakukan serangan dengan kekuatan penuh pada posisi Kurdi di Afrin Suriah. Tidak hanya melakukan serangan dari darat, jet-jet tempur Turki juga langsung dikerahkan untuk membombardir kelompok bersenjata yang didukung Amerika tersebut.

Seorang pejabat senior Turki mengatakan kepada Reuters Sabtu 20 Januari 2018 mengatakan pesawat perang Turki mengebom milisi Kurdi Suriah YPG dan target PYD di Afrin yang dikuasai Kurdi. Namun tidak jelas apakah jet-jet tempur Turki melakukan serangan dari wilayah udaranya sendiri atau masuk ke wilayah Suriah.

Andolulu

Aksi militer langsung terhadap wilayah yang dipegang oleh milisi Kurdi membuka sebuah front baru dalam perang sipil Suriah. Serangan ini juga menjadi titik puncak hubungan buruk Amerika dan Turki yang selama ini dikenal sebagai sekutu.

Tentara Turki mengatakan sebelumnya bahwa mereka telah menyerang tempat penampungan dan tempat persembunyian yang digunakan oleh militan dari tiga kelompok – Partai Pekerja Kurdistan (PKK), PYD dan YPG, setelah militan menembaki posisi Turki di Turki.

Andolulu

Pejabat tersebut juga mengatakan pasukan Free Syrian Army, milisi Suriah yang didukung Turki, juga mulai mendukung militer Turki di Afrin.

Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan sebelumnya pada hari Sabtu bahwa sebuah operasi militer di wilayah Afrin dimulai setelah penembakan lintas perbatasan oleh tentara Turki.

Facebook Comments