For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

CN-235 Turki Jatuh Sedikitnya 3 Personel Militer Tewas

Sebuah pesawat CASA CN-235 Angkatan Udara Turki jatuh di provinsi selatan Isparta Selasa 6 Januari 2018. Sedikitnya tiga personel militer tewas dalam kecelakaan tersebut.

Daily Sabah melaporkan mengutip gubernur setempat melaporkan Rabu petugas penyelemat telah menemukan puing pesawat. Seorang teknisi dan pilot tewas setelah pesawat kargo angkatan udara jatuh di dekat kota Yalvac.

Gubernur Sehmus Gunaydın mengatakan kepada Daily Sabah bahwa kabut tebal di daerah itu bisa jadi penyebab kecelakaan itu.

Insiden ini dianggap sebagai kecelakaan ketiga dari pesawat militer CN-235 Casa Turki dengan kedua kecelakaan terjadi pada Mei 2011 yang mengakibatkan total 35 orang meninggal.

CN-235 adalah pesawat buatan hasil kerjasama CASA Spanyol (sekarang gabung Airbus) dengan IPTN (Industri Pesawat Terbang Nurtanio/Nusantara) yang sekarang jadi PT Dirgantara Indonesia.  adalah pesawat turboprop serbaguna laris dan terkenal handal.

 

Facebook Comments