For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Arab Saudi Kembali Intersep Rudal Houhti

Patriot Arab Saudi

Pertahanan udara Arab Saudi mengklaim telah mencegat dan menghancurkan sebuah rudal balistik yang diluncurkan dari Yaman. Rudal tersebut menargetkan provinsi Jazan di Arab Saudi.

Menurut pernyataan pertahanan udara Arab yang dikutip kantor berita Al-Arabiya, serangan tersebut terjadi Selasa 16 Januari 2018 sekitar pukul 08.20 waktu setempat. Karena intersepsi yang berhasil, kehidupan sehari-hari di Jazan, yang terletak di dekat bagian paling barat perbatasan Saudi-Yaman sama sekali tidak terganggu.

“Serangan tersebut tidak mempengaruhi kehidupan sehari-hari di Jazan, dengan lalu lintas darat dan udara normal sepanjang siang dan malam,” tulis Al-Arabiya.

Serangan tersebut terjadi beberapa hari setelah Saudi mencegat rudal lain yang menargetkan provinsi Najran, dan beberapa hari setelah para ahli PBB mengklaim bahwa Iran telah melanggar embargo senjata PBB yang diberlakukan di Yaman dengan secara langsung atau tidak langsung menyediakan milisi Yaman dengan rudal dan pesawat tak berawak.

“Iran memasok Houthi dengan rudal yang telah menargetkan Arab Saudi,” kata Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir mengatakan kepada wartawan Selasa 16 Januari 2018.

Baca juga:

Apakah Patriot Arab Saudi Sebenarnya Gagal Cegat Rudal Houthi?

Facebook Comments