For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Empat Objek Logam Terdeteksi di Wilayah Pencarian Kapal Selam Argentina

Destroyer Angkatan Laut Argentina ARA Sarandi bersiap untuk mengambil bagian dalam pencarian kapal selam ARA San Juan/ The Guardian

Empat objek logam terdeteksi sonar dalam upaya pencarian kapal selam ARA San Juan milik Argentina. Tim pencari berharap bisa segera melakukan identifikasi terhadap empat objek tersebut.

ARA San Juan hilang pada 15 November, saat berpatroli di Atlantik Selatan dengan 44 awak kapal. Pada Kamis malam, pihak berwenang Argentina menutup usaha penyelamatan awak namun mengatakan bahwa pencarian kapal selam akan terus berlanjut. Angkatan Laut menilai tidak ada kemungkinan kru yang selamat.

Pada hari Jumat 1 Desember 2017, juru bicara angkatan laut Enrique Balbi, mengatakan tentang kontak dengan empat objek logam: “Konkretnya, ada enam kontak [barang ditemukan di dasar laut oleh penelusuran sonar] dalam beberapa hari terakhir, dua di antaranya telah disingkirkan [dari kemungkinan bahwa itu kapal selam],” katanya sebagaimana dikutip Sky News.

“Kita harus mengandalkan kendaraan selam untuk melakukan inspeksi visual guna mengkonfirmasi apakah kontak tersebut adalah sesuatu yang logam yang mungkin mereka adalah kapal selam.”

Pencarian terus dilakukan untuk menemukan kapal selam tersebut. Pesawat terbang telah terbang dengan area sekitar 557.000 mil laut, sementara kapal telah mencari lebih dari satu juta mil laut untuk memburu kapal selam tersebut.

Facebook Comments