Pilotnya Melakukan Manuver Nakal, US Navy Minta Maaf

Angkatan Laut Amerika Serikat meminta maaf kepada masyarakat karena seorang pilot tempurnya melakukan manuver nakal dengan membentuk gambar kemaluan laki-laki. Sang pilot pun terancam mendapat tindakan serius.

Gambar nakal – yang dibuat dengan asap dari sistem pembuangan jet tempurnya – muncul di Okanogan County, di Washington pada Kamis 16 November 2017 dan mendapat banyak reaksi dari masyarakat.

Sebuah pesawat perang elektronik EA-18G Growlers dari Stasiun Navy Naval Air Whidbey Island yang diterbangkan pilot membentuk gambar mirip dengan kemaluan laki-laki.

“Setelah membuat lingkaran di bagian bawah, saya tahu apa itu dan saya mulai tertawa,” kata penduduk setempat Ramone Duran. “Lucu sekali melihatnya. Anda akan jarang melihat sesuatu seperti itu. ”

EA-18G Growler

Namun, bos pilot di Angkatan Laut Amerika melihat hal ini bukan sebagai hal yang lucu. Para pemimpin militer dengan cepat dipaksa untuk meminta maaf saat aksi pilot tersebut.

Pejabat dari Naval Air Station Whidbey Island di Washington mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengakui salah satu pesawat mereka melakukan tindakan nakal tersebut setelah seorang ibu setempat menghubungi stasiun berita untuk mengeluh. Dia khawatir gambar tersebut bisa berdampak negatif pada anaknya yang masih kecil.

“Angkatan Laut memegang standar tertinggi dan kami menemukan nilai pelatihan nol yang sama sekali tidak dapat diterima ini dan kami menganggap kru pesawat bertanggung jawab,” kata pernyataan tersebut Jumat 17 November 2017.

Facebook Comments