For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Game Over, Militer Suriah Rebut Benteng Terakhir ISIS

Pasukan Suriah

Militer Suriah dan sekutunya membebaskan Kota Bukamal, kubu terakhiri milisi ISIS di Suriah Timur. Pasukan penjinak bom kini bertugas untuk membersihkan kota tersebut dari bahan peledak yang kemungkinan ditanam oleh kelompok tersebut.

Stasiun televisi pro-pemerintah Suriah Al-Ekhbaria melaporkan kemenangan di Bukamal terjadi beberapa jam setelah prajurit militer mulai menyerbu kota tersebut, yang menjadi kubu terakhir ISIS di dekat perbatasan negeri itu dengan Irak.

Penyerbuan Al-Bukamal di pinggir timur Provinsi Deir Az-Zour dilakukan setelah tentara menyelesaikan pengepungan atas kota tersebut. Kemajuan itu dicapai setelah pasukan militer Suriah dan tentara Irak bertemu di perbatasan, tambah sumber tersebut.

Al-Bukamal sangat penting buat ISIS karena kedekatannya dengan daerah yang dikuasai ISIS di wilayah perbatasan Irak, yang belum lama ini telah diserbu oleh prajurit militer Irak dan petempur sekutunya.

Setelah kehilangan Al-Bukamal, gerilyawan ISIS telah kehilangan semua kubu mereka di Suriah, dan kini cuma mempertahankan beberapa daerah kantung di bagian timur-laut Suriah.

Pada Oktober, Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang didukung AS, merebut Kota Ar-Raqqah di Suriah Timur, Ibu Kota ISIS. Pada November, prajurit militer Suriah merebut Ibu Kota Deir Az-Zour.

Facebook Comments