P-3K2 Orion Angkatan Udara New Zeland Mendarat dengan Satu Mesin

Sebuah pesawat patroli maritim dan anti-kapal selam P-3K2 Orion milik Angkatan Udara New Zeland mendarat dengan selamat di pangkalan udara Whenuapai setelah salah satu mesinnya harus dimatikan di udara.

Juru bicara Fire and Emergency New Zeland mengkonfirmasi bahwa pesawat tersebut mendarat pada Senin 30 Oktober 2017 pukul 19.20 waktu setempat. Layanan darurat diberi tahu tentang masalah pesawat sekitar pukuk 19.00.

Seorang juru bicara Angkatan Pertahanan New Zeland sebagaimana dikutip Stuff Senin mengatakan P-3K2 Orion mengalami masalah teknis selama penerbangan, yang mengharuskan awak kapal untuk mematikan satu mesin sebagai tindakan pencegahan. Penyebab insiden tersebut sedang diselidiki.

Ini adalah yang terbaru dari sejumlah insiden yang melibatkan pesawat Angkatan Udara New Zeland setelah sebelumnya Hercules, Orion dan Boeing 757 juga membutuhkan layanan darurat dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan Juni, Hercules C-130 harus berputar-putar mengitari pangkalan udara karena masalah landing gear.

Tahun lalu, sebuah masalah elektrik memaksa evakuasi Orion P-3K2  dan Boeing 757 melakukan pendaratan darurat dengan ban meletus.

Facebook Comments

Translate »