T-45 Angkatan Laut Amerika Hilang, L-39 Ukraina Jatuh

T-45C Goshawk/ US Navy

Sebuah jet latih T-45 hilang dari radar sesaat setelah lepas landas dari Pangkalan Angkatan Laut Meridian, di negara bagian Mississippi Amerika Serikat Minggu 1 Oktober 2017.

Angkatan Laut Amerika sebagaimana dilaporkan Daily Mail mengatakan sedang menyelidiki adanya laporan bahwa pesawat tersebut telah jatuh di dekat Tellico Plains, Tennessee. Namun pencarian belum mendapatkan hasil

Pejabat Angkatan Laut mengatakan pesawat T-45C Goshawk terbang pada Minggu 1 Oktober 2017 sekitar pukul 10.30 malam. “Dua pilot naik ke pesawat terbang, instruktur dan seorang siswa. “Status mereka tidak diketahui saat ini.”

David Chambers, dari Badan Manajemen Darurat Monroe County, mengatakan bahwa operasi penyelamatan telah dihentikan semalam.

Polisi juga mengatakan bahwa helikopter dikirim ke daerah Hutan Nasional Cherokee untuk mencari parasut namun tidak menemukan apa-apa.

T-45 merupakan pesawat latih Angkatan Laut Amerika. Beberapa waktu terakhir pesawat ini mengalami masalah oksigen di kokpit yang sempat membuat kru mogok terbang karena khawatir mengalami hipoksia. Pesawat akhirnya digrounded untuk dilakukan penyelidikan yang tidak menemukan masalah. Pesawat diperbolehkan terbang tetapi dengan sejumlah pembatasan keamanan.

Pesawat latih L-39 Ukraina

Kecelakaan pesawat latih juga dialami Angkatan Udara Ukraina. Dua pilot pesawat militer L-39 mereka tewas dalam kecelakaan di wilayah Khmelnytsky di dekat kota Starokostiantyniv pada Jumat 29 September 2017.

“Komunikasi dengan pesawat hilang pada pukul 12:20. Pesawat L-39 jatuh di sekitar Starokostiantyniv Dua pilot tewas,” kata Juru Bicara Pers ¬†Komando Angkatan Udara Ukraina, ¬†Romawi Yurchylo kepada Interfax-Ukraina.

Angkatan Udara menulis di halaman Facebook-nya Angkata Udara Ukraina dan agen kepolisian sedang bekerja di lokasi tersebut. Penyebab kecelakaan masih dicari.

Facebook Comments

Translate »