For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

9K333 Verba, MANPADS Generasi Terbaru Rusia, Bagaimana Kemampuannya?

Generasi berikutnya dari pertahanan udara portabel Rusia atau manportable air defence system (MANPADS) dapat mengancam secara serius pesawat, drone dan rudal jelajah kepala. Berbeda dengan kebanyakan MANPADS Barat yang hanya mampu beroperasi dalam mengejar target.

Perusahaan pertahanan Rusia KBM meluncurkan generasi baru MANPADS 9K333 Verba (Willow) selama forum Army -2015 di Kubinka pangkalan udara di luar Moskow Juni 2015 lalu.

Desainer KBM Valeriy Kashin mengatakan sistem sudah dalam produksi untuk Angkatan Bersenjata Rusia, dengan beberapa pasukan darat dan brigade udara menerima Verbas sejak 2014.

IHS Jane Defence Weekly pernah melaporkan bahwa sistem rudal 9M336 adalah satu-satunya dari jenisnya dengan pencari optik tiga saluran, yang beroperasi di ultraviolet, inframerah dekat, dan gelombang inframerah pertengahan serta panjang.

9K333_topwar

Dibandingkan dengan MANPADS lainnya, Kashin mengatakan ini adalah yang paling mampu yang pernah dikembangkan. “Verba memiliki jangkauan tembakan 6km dan dapat terlibat dengan berbagai target dengan akurasi meningkat dua setengah kali.” Dia menggambarkan sistem ini sebagai” full digital ”

Dan inilah gambaran detil   MANPADS 9K333 Verba

MILITARY: New Russian air defence system

Baca juga:

5 Robot Militer Terbaik Rusia

Facebook Comments