For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tentara NAZI Setinggi 2,35 M Ditangkap Kopral Inggris Setinggi 1,2 M

Di tengah kengerian Perang Dunia II ada kisah unik. Seorang tentara Nazi Jerman dengan tinggi 7kaki 6 inchi atau 235 cm berhenti dari kariernya di panggung hiburan demi bergabung dengan tentara Nazi Jerman.  Tetapi kemudian manusia raksasa ini ditangkap oleh tentara Inggris, kopral Bob Roberts yang hanya setinggi 102,5 cm (1,2 meter). Sungguh seperti David dan Goliath.

Naken, nama laki-laki super tinggi itu kelahiran Dusseldorf dan bekerja di sebuah kelompok sirkus di Amerika saat perang pecah. Dia kemudian kembali ke tanah airnya untuk wajib militer ke Angkatan Darat Jerman.

Dia hampir tewas ketika tentara Sekutu, termasuk Kopral Bob Roberts, menyerbu lima ruang obat dan senjata di dekat Calais Dover.

Tapi memilih menyerahkan dan ditangkap oleh Roberts. Foto penangkapan ini menjadi berita utama di sejumlah media di Kanada kala itu dan secara cepat tersebar luas dengan didistribusikan Pathe Film newsreel.

Dan 38 tahun kemudian Nacken kembali ke New York untuk kembali ke dunia hiburan dan membintangi sejumlah film. Dan akhirnya Nacken akhirnya kembali ke Jerman dan meninggal 1987 pada usia 81.

jerman lagi
Naken (kanan) saat ditangkap Bob Roberts

Sebelumnya Roberts, yang menetap di Inggris setelah perang, mengatakan “Aku tidak pernah tahu namanya, yang aku tahu dia adalah seorang kopral yang sangat tinggi. Tapi dia berbicara bahasa Inggris dengan baik dan salah satu teman saya kemudian bertanya di mana dia belajar itu dan dia menjelaskan dia dulu main sirkus di Amerika.

Roberts, sekarang berusia 92 tahun dan telah telah dianugerahi penghargaan tertinggi Prancis 71 tahun kemudian.

Dia lolos dari kematian ketika peluru penembak jitu menyerempet pelipisnya. Juga selamat dari ledakan geranat yang menewaskan pria di sampingnya. Tahun lalu, pemerintah Peancis mengumumkan itu untuk menghormati semua prajurit Sekutu yang masih hidup yang membantu membebaskan negara itu dari Nazi dengan memberi gelar bergengsi Legion d’honneur.

Sumber: Daily Mail

Baca juga:

Saat Pasukan Payung Inggris Mencuri Radar Nazi Jerman

 

Facebook Comments