For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Senjata Aneh Selama Perang Dunia II

v-3

Meriam V-3

V-3 adalah saudara yang tidak perlu dari roket V-1 dan V-2 yang ditembakkan ke London selama Blitzkrieg. Dirancang pada musim panas 1944, V-3 ini dirancang untuk menembakkan 300 peluru berbentuk panah sepanjang sembilan kaki setiap jam.

Serangkaian alat diposisikan di sepanjang laras 416 kaki untuk mempercepat proyektil, yang secara hipotetis akan mampu mencapai London dari jarak 100 mil jauhnya dari kota Prancis Mimoyecques.

Tapi ketika V-3 akhirnya operasional, kecepatan senjata itu hanya 3.280 kaki per detik, yang diperkirakan hanya setengah dari yang diperlukan untuk mencapai London.

Hitler resmi memproduksi 50 senjata tersebut, namun sebelum rencana asli untuk V-3 yang bisa dilaksanakan, pasukan Sekutu membom dan menghancurkan senjata tersebut, meskipun Jerman menyembunyikan amunisi di bawah tumpukan jerami.

Pada akhirnya, hanya dua miniatur dengan panjang 150 kaki operasional, dengan hanya beberapa tembakan yang pernah dipecat untuk efek yang tidak diketahui.

5. Tank Mini Goliath

Facebook Comments