For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kapal untuk Pesawat, Turki-Pakistan Teken Penjualan Senjata

Super Mushshak

Turki dan Pakistan telah menandatangani nota kesepahaman penjualan senjata. Turki akan menjual empat korvet ke Pakistan Sementara Pakistan akan menjual 52 pesawat latih buatannya ke Turki.

Direktorat Industri Pertahanan Turki dalam pernyataanya Rabu 10 Mei 2017 mengatakan Karachi Shipyard (KS&E) akan membeli empat korvet  yang dibuat di bawah program kapal perang MILGEM Turki.

Korvet MILGEM TCG Heybeliada

Sedangkan Turki akan membeli 52 pesawat latih Super Mushshak dari Kompleks Penerbangan Pakistan-Kamra, untuk menggantikan pesawat-pesawat T-31 dan SF-260 yang saat ini masih digunakan.

Menurut pernyataan itu, pembelian tersebut menjadikan Turki sebagai negara anggota NATO yang pertama kali menggunakan pesawat Super Mushshak. Kesepakatan akhir diharapkan akan diteken pada 30 Juni mendatang.

Dua kapal perang yang dibuat di bawah proyek MILGEM sejauh ini, yaitu TCG Heybeliada dan TCG Buyukada, telah dikirimkan kepada angkatan laut Turki pada 2011 dan 2013. Sementara kapal ketiga dan keempat yakni  TCG Burgazada dan TCG Kinaliada sedang dibuat dan diperkirakan akan mulai dapat aktif digunakan masing-masing pada 2018 dan 2020.

Pesawat super Mushshak sudah dalam pelayanan dengan Arab Saudi, Oman, Iran, dan Afrika Selatan. Pesawat ini memiliki kemampuan terbang pada ketinggian 22.000 kaki dengan kecepatan maksimum 268km / jam dan jangkauan terbang 814 kilometer.

Baca juga:

Meski Sulit, Pakistan Tawarkan J-17 ke Kuwait

Facebook Comments