For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Mesin Baru PAK FA Segera Diuji

Su-57

Rusia telah mengembangkan mesin utama untuk jet tempur generasi kelima PAK FA (T-50). Chief Designer dan Wakil Presiden untuk Inovasi  United Aircraft-Building Corporation Sergei Korotkov  mengatakan mesin akan segera diuji.

“Hari ini mesin generasi berikutnya telah benar-benar dikembangkan dan pengujian akan dimulai bersamaan dengan T-50, yang telah diciptakannya. Biro desain sedang melakukan pekerjaan yang spesifik. Kami sedang mengerjakan proyek-proyek ini bersama mereka,” kata Korotkov  sebagaimana dilaporkan Kantor Berita TASS Rabu 3 Mei 2017.

T-50 adalah jet tempur generasi ke-5 yang melakukan penerbangan debutnya pada tahun 2010. Dilaporkan sebelumnya bahwa produksi serial T-50 akan dimulai pada 2017, setelah itu jet tempur akan memasuki layanan dengan Russian Aerospace Force. Menurut data terakhir, tahap pertama uji coba diharapkan baru selesai pada 2018.

Dilaporkan sebelumnya bahwa T-50 dengan mesin baru akan melakukan penerbangan pertamanya pada kuartal keempat tahun 2017. Jet tempur generasi ke-5 saat ini dilengkapi dengan mesin 117S.

Baca juga:

T-50 Vs J-20 Menang Siapa? Bagaimana Jika Bertemu F-22?

Facebook Comments