For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Perang Paling Mengerikan Sepanjang Masa

 penjinak bom

Perang Saudara China

Perang Saudara China terjadi antara pasukan Republic of China (ROC) dan Partai Komunis China (PKC).

Perang mematikan berlangsung selama lebih dari 20 tahun dari 1927-1950, dan mengakibatkan pembentukan Republik Rakyat China di daratan dan Republik China di pulau Taiwan. Sekitar delapan juta tewas dalam konflik rumit dengan kehadiran pasukan Jepang di China.

Seperti semua perang saudara dalam sejarah China, gangguan sosial adalah pembunuh utama bagi warga sipil. Pertempuran menghasilkan pengungsi, sehingga mereka rentan terhadap penyakit dan kelaparan. Pembalasan oleh satu sisi terhadap kota, dan desa-desa menewaskan lebih banyak warga sipil.

Korban militer di awal perang saudara relatif kecil, terutama PKC yang terlibat perang gerilya. Pada akhir Perang Dunia II Tentara Soviet menangkap senjata Jepang untuk pasukan militer PKC, secara dramatis meningkatkan efektivitas mereka di lapangan. Dalam lima tahun ROC telah menyapu dari China ke Taiwan dan kantong Asia Tenggara.

Faktor yang memperburuk perang sipil adalah kehadiran pasukan Jepang yang terlibat dalam kampanye brutal untuk diduduki China.

Pasukan ROC dan PKC berperang melawan Jepang, bahkan sementara melupakan konflik mereka untuk bersama melawan Jepang.

2. Pemberontakan Tai Ping

Facebook Comments