For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Bantah Telah Kirim 10 Su-24 ke Suriah

Su-24

Sejumlah pejabat Amerika Serikat menyebut Rusia telah mengirimkan pesawat pembom garis depan  Sukhoi Su-24M2 ( Fencer-D) untuk Angkatan Udara Suriah  pada April tahun ini. Pesawat ini dilaporkan telah berhasil menyerang sejumlah fasilitas pemberontak Suriah.

Beberapa media melaporkan sebelumnya bahwa Rusia telah mengirimkan sepuluh pembom dimodernisasi Su-24M2 ke Suriah.

“Informasi tentang pengiriman Su-24 ke Suriah pada April 2017 tidak ada hubungannya dengan kenyataan,” kata  juru bicara Lembaga Federal Rusia untuk Kerjasama Militer dan Teknik Maria Vorobyova Jumat 14 April 2017.

Su-24 adalah bomber garis depan  sayap variable menyapu. Pembom itu dirancang untuk menjatuhkan rudal dan bom  di setiap kondisi cuaca baik  siang atau  malam hari, termasuk di ketinggian rendah, dan menghancurkan target berbasis darat dan permukaan dengan senjata presisi.

Menurut sumber-sumber publik, Angkatan Udara Suriah mengoperasikan beberapa pembom jenis ini. Sebuah laporan pada 2016 menyebutkan Suriah telah menerima dua pesawat ini.

Baca juga:

Ada Udang di Balik Pengiriman Su-24M2 ke Suriah

Facebook Comments