For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Iskander-M Jadi Penjamin Keseimbangan Kekuatan di Eropa

Iskander-M Rusia

Ketika Amerika Serikat mengerahkan elemen perisai rudal mereka ke Eropa, sistem rudal balistik taktis Iskander-M  Rusia memastikan untuk menjaga keseimbangan kekuatan di benua itu.

“Iskander adalah penjamin keseimbangan kekuatan di Eropa,”kata , Rostec CEO Corporation Sergei Chemezov kepada Sputnik Minggu 16 April 2017.

Kepala Desainer KBM Valery Kashin sebelumnya mengatakan bahwa rudal Iskander akan tetap pada tugas tempur selama 30 tahun, dan Kementerian Pertahanan sedang mempertimbangkan untuk mengupgrade  sistem ini.

Iskander-M adalah sistem taktis penyebaran cepat yang dirancang untuk menghilangkan target pada jarak hingga 500 kilometer. Senajta ini dimaksudkan untuk menmebka target skala kecil seperti sistem rudal, peluncur roket, artileri jarak jauh, lapangan udara dan pos komando.

Rusia mengerahkan sistem rudal balistik Iskander-M ke Kaliningrad,  di Oktober 2016. Langkah itu dalam menanggapi keputusan NATO untuk mengirim empat kelompok pertempuran multinasional dan perangkat keras militer tambahan ke Estonia, Latvia, Lithuania dan Polandia.

Amerika dan NATO secara terbuka mengakui khawatir dengan keberadaan senjata ini karena mampu melakukan serangan ke sejumlah kota besar di Eropa.

Loading...
Loading...
Facebook Comments