Rusia Bahas Modernisasi Blackjack dan Pembangunan Pesawat Ruang Angkasa

tu-160

Para pejabat pertahanan Rusia baru-baru ini membahas upaya modernisasi bomber Tu-160 dan memulihkan lagi program pesawat  ruang angkasa.

Pertemuan membahas masalah ini dilakukan dengan teleconference yang diselenggarakan oleh Menteri Pertahanan Rusia  Sergei Shoigu bersama para pemimpin militer lainnya. Mereka membahas  ide untuk meningkatkan kemampuan teknologi dari  perusahaan Krasmash ujntuk pembom strategis Tu-160.

Krasmash adalah kontraktor pertahanan dan kedirgantaraan berbasis Rusia beroperasi sejak 2008. Perusahaan bergerak dalam  tata cara pembuatan kapal angkatan laut, pesawat, anti-pesawat, tank, dan produk artileri.

Pembom  strategis Tu-160, ditunjuk Blackjack oleh NATO, merupakan  operasional terbesar di dunia. Pesawat ini memiliki panjang  177 kaki   dengan lebar sayap 116 kaki.

Dalam posting Facebook, yang dikutip United Press International Rabu 11 Januari 2017, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengungkapkan rencana pemulihan produksi  beberapa pesawat ruang angkasa termasuk Lotos-S dan Pion NKS.

Baca juga:

Bomber Tu-160 Rusia vs B-1B AS, Menang Siapa?

 

 

Facebook Comments