Bomber H-6K China Tunjukkan Kemampuan Serangan Baru

Xinhua

Gambar yang diposting di forum online Cina pada akhir Desember 2016 menunjukkan untuk pertama kalinya bomber Xian Aircraft Corporation (XAC) H-6K membawa apa yang tampak seperti enam bom 250 kg pada tiang di bawah sayap untuk total 36 bom. Sebuah  : demonstrasi baru kemampuan serangan dari pesawat tersebut.

Pertama kali terungkap pada tahun 2007, H-6K dengan mesin turbofan Aviadvigatel D-30KP  dikembangkan terutama untuk membawa enam rudal jelajah nuklir/ non-nuklir CJ-10A (KD-20)  yang masing-masing memiliki kisaran maksimal  2.200 km.

h6
Gambar H-6K yang membawa senjata baru

Sebagaimana dlaporkan IHS Jane Senin 9 Januari 2016 meskipun tidak jelas apakah bom yang ditampilkan dalam gambar yang muncul  adalah presisi dipandu, yang jelas sistem penargetan optik H-6K bisa mendukung senjata tersebut.

Rekaman video pada 28 Desember di China Central Television (CCTV) menunjukkan untuk pertama kalinya H-6K menembakkan rudal  dipandu  elektro optic  KD-63 sepanjang 7.36 meter yang  memiliki jangkauan maksimum 200 km. Rekaman itu juga menunjukkan H-6K membawa pod bimbingan  untuk rudal dipandu inframerah.

Rudal udara ke permukaan anti kapal bertenaga turbojet ini dipasarkan untuk ekspor sebagai TL-7A di Singapore Airshow 2016.

Facebook Comments