For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Helikopter Angkatan Darat Irak Jatuh

Sebuah helikopter Angkatan Darat Irak jatuh di Provinsi Salaheddine  utara Baghdad, Rabu 4 Januari 2017. Dalam pernyataannya militer mengatakan helicopter jatuh karena masalah teknis, bukan karena tembakan.

Pernyataan militer mengatakan helikopter itu jatuh selama penerbangan formasi dengan pesawat militer, tetapi tidak merinci lebih jauh. Namun, satu sumber keamanan sebagaimana dikutip Kuwain News Agency (Kuna) mengatakan pesawat  jatuh di dekat kota Biji dan  empat anggota awak tewas.

Sementara itu, militer mengatakan pesawat tempur menghantam dan menghancurkan “target kualitatif”  ISIS di kota Mosul, Irak utara sebagai bagian dari  operasi militer yang sedang berlangsung  untuk merebut kembali kota itu dari ISIS.

Pernyataan itu menjelaskan  serangan udara menargetkan  10  posisi strategis  di Mosul  termasuk kantor, pos komunikasi, depot senjata, tempat produksi senjata dan sebagainya.

Di medan perang, pasukan pemerintah terus maju di kota sektor timur. Setidaknya 30 anggota ISIS tewas dalam pertempuran di wilayah ini. Selain itu tiga kendaraan lapis baja dan delapan barikade pertahanan dihancurkan dalam operasi terbaru.

Pihak berwenang Irak, pada tanggal 29 Desember mulai meluncurkan operasi tahap kedua untuk membebaskan Mosul yang dibagi menjadi dua wilayah dengan pemisah Sungai Tigris.

Baca juga:

AC-208: Murah, Mematikan dan Dicintai Irak

Facebook Comments