For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

4 F-16 Belanda Ambil Alih Kendali Rongga Udara Baltik

F-16 Belanda

Sebanyak empat jet tempur F-16 Fighting Falcon  Angkatan Udara Belanda (RNLAF) dan personel pendukung tiba di Pangkalan Udara Siauliai di Lithuania pada 2 Januari 2016. Mereka akan bergabung dalam  misi pengawasan udara Baltik yang digelar NATO.

Empat F-16 dan lebih dari 120 personel dari pangkalan Leeuwarden dan Vokel di Belanda tiba di Lithuania untuk menggantikan beban Dassault Mirage Angkatan Udara Prancis mulai  5 Januari.

Belanda F-16 akan bergabung dalam misi  dengan empat Eurofighter Typhoon Jerman Angkatan Udara yang berbasis di Amari Pangkalan Udara di Estonia.

Sekitar  43 rotasi  telah dilakukan sejak misi NATO diluncurkan pada tahun 2004. Ini akan menjadi ketiga kalinya bahwa Angkatan Udara Belanda untuk  berpartisipasi dalam misi yang digelar  untuk melindungi rongga udara dari bekas republik Soviet dari Estonia, Latvia, dan Lithuania yang tidak memiliki kekuatan untuk melindungi udaranya.

Baca juga:

Tutup Cela di Perang ISIS, F-16 Belanda Peroleh Pod Sniper dengan Cepat

Facebook Comments