Lihatlah, Betapa Senyapnya Ketika  B-2 Stealth Bomber Terbang

b-2

Bomber siluman B-2 Spirit  telah direkayasa dengan teknologi rendah diamati untuk mengurangi deteksi radar  dan pencarian inframerah, sehingga sulit bagi musuh untuk melacak dan menguncinya. Bukan hanya dalam desain, pesawat ini juga mampu meredam suara mesinnya.

Video di bawah ini akan memperlihatkankan kepada Anda betapa senyapnya sebuah B-2 ketika terbang rendah.

Meskipun menggunakan empat mesin turbofan General Electric yang masing-masing menghasilkan lebih dari 17.000 pon daya dorong, mereka dikubur di dalam bagian atas sayap, yang melakukan pekerjaan  menakjubkan untuk menyembunyikan suara dari pembom mematikan ini.

Jika Anda melihat pesawat militer yang terbang rendah atau yang kerap disebut sebagai flyby maka pasti Anda pasti akan mendengar suara mesin pesawat yang memekakkan telinga yang mendemonstrasikan kekuatan   mesin presisi.

Tetapi bomber ini terbang jauh lebih senyap. Suara mesinnya hanya terdengar samar-samar bahkan ketika terbang rendah.

Dengan desain  B-2 yang dibangun untuk tujuan mendapatkan kemampuan siluman,  bentuk geometris yang aneh dan  dikombinasikan dengan suara yang rendah menjadikan pesawat ini memang sangat menakutkan. Dia bisa saja tiba-tiba muncul tanpa terdeksi untuk kemudian menebarkan maut yang mengerikan.

Baca juga:

B-2 Spirit, Siluman Besar Masih Belum Tertandingi

 

Facebook Comments